SMK Negeri 1 Monta Buka Kursus Komputer Untuk Pelajaran Hingga Masyarakat Umum


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-Id.- 
Dalam rangka meningkatkan serta mengembangkan kemampuan dan keterampilan kerja yang berkaitan dengan bidang komputer, SMK Negeri 1 Monta Kecamatan Monta Kabupaten Bima mengadakan Kursus Komputer.

Kepala SMK Negeri 1 Monta M. Olan Wardiyansah, SPL. Mpd, menjelaskan, Kebijakan menghapus jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di SMK sudah diberlakukan sejak 2022, namun sekarang sudah mulai diberlakukan lagi, hanya saja jurusan TKJ tersebut belum menyeluruh, baru pada siswa Kelas XI.

Maka untuk membantu meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa berkaitan dengan bidang komputer, kami melaksanakan program Kursus Komputer.

Para pesertanya nanti, selain para siswa di sekolah ini, kami juga akan berikan ruang bagi siapa saja yang berminat, seperti rekan-rekan yang bekerja di Kantor Camat maupun di Kantor Desa, hingga masyarakat pada umumnya, ujarnya.

Lanjutnya, untuk langkah awalnya kami sudah siapkan dua modul Microsot Word dan juga modul Microsot Excel, untuk kita jadikan modul ajar saat pelaksanaan kursus nantinya.

Untuk jadwal pelaksanaan sudah kita rancang, pagi kita laksanakan pada siswa-aiswi, sementara sore akan diikuti oleh peserta diluar sekolah atau masyarakat umum, sehingga tidak menggangu proses aktivitas belajar mengajar disekolah ini tentunya.


Lebih jelasnya nanti kami akan atur jadwal pelaksanaan hingga berapa orang dalam satu kali pelaksanaan, tapi yang pasti kami akan upayakan yang terbaik sehingga mereka memiliki kemampuan dan keterampilan berkaitan dengan bidang komputer, kita targetkan satu bulan mereka sudah bisa, menurutnya.

Ditambahkannya, terkait dengan fasilitasnya sudah kami siapkan, bahkan kelengkapan peralatan komputer ini sudah lama sekali, hanya saja kurang kami aktifkan akibat adanya penghapus jurusan TKJ tadi, sehingga saat ini untuk kelengkapan kursusnya sudah kami siapkan semua.

Terakhir dikatakanya, setelah mereka mengikuti program ini, diharapkan para peserta, memiliki kemampuan komputer dasar, seperti membuat surat, proposal atau administrasi sederhana lainnya, sehingga mereka bisa mengimplementasikan ditempat kerja mereka masing-masing, tandasnya. (MDG 023/Ombus)

Load disqus comments

0 comments