Wujudkan Keamanan Menjelang Tahapan Pilkada 2024 Polsek Belo Gencarkan Patroli Blue Light dan KRYD


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Polsek Belo Polres Bima Polda NTB melaksanakan patroli Blue Light dan KRYD diwilayah hukumnya Senin (16/09/24) sekira pukul 21.00. WITA Patroli ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak 2024.

Kegiatan patroli ini fokus pada daerah rawan kejahatan dan pemukiman warga Patroli dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah tindak kejahatan, terutama malam hingga dini hari.

Patroli Blue Light dan KRYD kali ini personel Polsek Belo yang dikendalikan oleh Kapolseknya Iptu Zulkifli SH menyusuri sejumlah titik rawan tindak pidana dan tempat berkumpulnya warga, seperti tempat nongkrong atau mojoknya para remaja.

Patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Seijin Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K,M.I.K.,melalui Kasi Humas Iptu Adib Widayaka menjelaskan bahwa patroli berlangsung dari malam hingga dini hari, Patroli ini bertujuan mencegah tindak kriminal saat masyarakat beristirahat.

Patroli Blue Light adalah bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). “Dengan menyalakan lampu rotator, masyarakat akan merasa aman dan nyaman karena mengetahui kehadiran polisi,” jelasnya.

Dirinya berharap patroli ini dapat mencegah kejahatan 3C dan lainya yang meresahkan masyarakat.

“Kami siap mendukung keamanan menjelang tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Bima,” tegasnya. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments