Guna Tingkatkan Kapasitas Seluruh Kepala Pekon Sekabupaten Pringsewu Ikuti Study Tiru Di Purwakarta Jawa Barat


Pringsewu Lampung - Media Dinamika Global.id - Sebanyak 122 Kepala Pekon dari Kabupaten Pringsewu, Lampung, ikuti Studi Tiru dan Bela Negara di Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini berlangsung mulai Senin (14/10/2024) hingga Kamis (17/10/2024), dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas para Kepala Pekon dalam memimpin pekonnya masing-masing.

Ketua Apdesi Kabupaten Pringsewu, Jevi Hardi Sofyan, SH, MH, menyatakan bahwa, kunjungan ini fokus pada pembelajaran dari Desa Bungursari, Purwakarta, yang telah ditetapkan sebagai desa anti korupsi dan memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang berkembang pesat.

“Kami berharap para Kepala Pekon di Pringsewu dapat mempelajari dan menerapkan pengalaman serta pengetahuan yang diperoleh selama kunjungan ini di pekon masing-masing,” ujar Jevi pada Selasa (15/10/2024).

Selain kegiatan studi tiru, para Kepala Pekon juga akan mengikuti kegiatan Bela Negara di Rindam III/Siliwangi pada hari berikutnya.

“Kegiatan ini dilakukan dengan pendampingan dari Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Kabupaten Pringsewu, dengan harapan memperkuat integritas dan kapasitas kepemimpinan para Kepala Pekon,” tandasnya.

Dengan dilaksanakannya studi tiru dan Bela Negara ini, diharapkan Kepala Pekon se-Kabupaten Pringsewu dapat membawa perubahan positif di daerah mereka, khususnya dalam hal pengelolaan BUMDes dan tata kelola desa yang lebih baik. 

(Yunt)

Load disqus comments

0 comments