Bangun Sinergitas Antara Madrasah Dan Orang Tua, MTsN 1 Bima Gelar Rapat Komite

BIMA-Mediadinamikaglobal.id ||  MTs Negeri 1 Bima mengadakan Rapat Komite yang bertempat di ruang pertemuan madrasah pada Selasa (8/10/24) bersama Kepala MTsN 1 Bima,  Wakamad Kurikulum, Wakamad Kesiswaan, Pengurus Komite, Dewan Guru dan Wali Murid Siswa di MTsN 1 Bima. 

Kerjasama antara pihak madrasah dan orang tua sangatlah penting dalam mendukung proses belajar mengajar anak-anak. Oleh karena itu, rapat ini diadakan untuk menjalin komunikasi dan membangun sinergitas antara madrasah dan seluruh orang tua/wali murid. 

Sejumlah orangtua/wali murid hadir dalam kegiatan rapat Komite di Aula Madrasah. 

Kepala Madrasah, Najamuddin, S. Ag, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh wali murid atas kehadiran dan kepercayaannya untuk memasukkan putra-putrinya di MTs Negeri 1 Bima. 

Ia juga menyampaikan beberapa informasi penting terkait program madrasah seperti pembahasan kurikulum yang akan dilaksanakan di tahun ajaran 2024/2025 juga pembinaan terhadap kegiatan siswa-siswinya. 

"Mohon dukungan serta support dari wali murid agar selalu mengendalikan putra-putrinya yang dapat mengganggu aktivitas belajarnya, juga mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk memberikan kontribusi dan dukungan penuh agar seluruh rencana kegiatan nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses," Ungkap Najamuddin. 

Ketua Komite MTsN 1 Bima, memaparkan tentang tata tertib madrasah, program kerja kesiswaan dalam satu tahun ke depan beserta mengkomunikasikan kepada wali murid tentang reward and punishment agar dikemudian hari tidak terjadi salah paham antara madrasah dan wali murid.

Setelah penyampaian informasi, puncak acara ini adalah Rapat komite yang dipimpin langsung oleh ketua Komite Madrasah bersama wali murid dengan penetapan kesepakatan bersama antara pihak madrasah dan orang tua. Kesepakatan ini diharapkan dapat menjadi pedoman dalam kerjasama untuk mencapai tujuan pendidikan yang optimal bagi anak-anak.

Suasana nampak hangat dan penuh antusiasme dari Wali Murid saat acara dimulai hingga berakhir. Beberapa telah disampaikan oleh Wakamad kurikulum Muhdar,S.Ag.,M.Pd seputar informasi kurikulum yang telah disampaikan ataupun terkait dengan hal-hal lain yang berkaitan dengan pendidikan anak-anak mereka seperti pembinaan serta transportasi yang digunakan dalam setiap kegiatan baik penjemputan dan pengantaran pulang juga kegiatan yang digunakan diluar daerah, perbaikan ulang toilet yang direstart tahun kemarin dan perbaikan lapangan volly. 

"Rapat komite bersama wali murid  merupakan langkah awal yang penting dalam membangun sinergitas antara pihak madrasah dan orang tua. Dengan terjalinnya kerjasama yang erat, diharapkan anak-anak dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas dan mencapai potensi terbaik mereka. Semoga kerjasama yang baik antara pihak madrasah dan orang tua dapat terus terjalin demi kemajuan pendidikan anak-anak kita. Dengan semangat kebersamaan, kita ciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter, dan berprestasi," ujarnya. 

Rapat ditutup dengan kesepakatan dari apa yang telah dipaparkan oleh Kepala madrasah, Pengurus Komite dan orangtua wali murid. MDG05

Load disqus comments

0 comments