Blusukan Di Dara, Pasangan Nomor 2 Disambut Antusias Masyarakat


Kota Bima. Media Dinamika Global.Id.- Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima nomor urut 2, H. Mohammad Rum dan Mutmainnah (Amanah) blusukan di Kelurahan Dara, Kecamatan Rasane Barat, Selasa (1/10/2024). Dalam blusukan ini, paslon mendengarkan dan mencatat aspirasi masyarakat setempat. 

H. Mohammad Rum mengatakan setelah mengelilingi Gang-gang, ia melihat bahwa Kelurahan Dara perlu penataan lingkungan atau drainase yang lebih bagus.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Aji Rum itu ingin menghadirkan kebutuhan masyarakat yaitu air bersih. 

Bahkan Aji Rum akan memasang lampu penerangan jalan dan memberikan bantuan perahu supaya meningkatkan kesejahteraan bagi nelayan di Kelurahan Dara, apabila menang pada tanggal 27 November 2024.

"Saya sudah mencatat bahwa Kelurahan Dara perlu penataan lingkungan atau drainase, air bersih, lampu penerangan jalan, infrastruktur," janji mantan Pj Wali Kota Bima ini. 

Aji Rum jelaskan alasannya kenapa ia memilih calon wakilnya perempuan. Dia mengatakan, karena yang lebih memahami kebutuhan perempuan adalah perempuan. 

"Saya memilih wakil perempuan, karena hanya perempuan yang memahami kebutuhan perempuan," bebernya. 

Sementara itu, calon wakil Wali Kota Bima, Mutmainnah mengatakan yakin menang 90 persen di Kelurahan Dara. 

"InsyaAllah masyarakat yang hadir pada sore hari ini siap berjuang bersama pasangan amanah. Saya yakin pasangan Amanah menang 90 persen," ucapnya. 

Keyakinan Mutmainnah menang 90 persen karena ia punya hubungan darah dengan masyarakat Kelurahan Dara. 

Melihat antusias masyarakat yang ingin menjemput Kota Bima Baru, Mutmainnah yakin pasangan Amanah akan memperoleh suara 60 persen pada pilkada Kota Bima 2024 mendatang. 

"Saya yakin pasangan Amanah menang 60 persen di Pilkada Kota Bima 2024," ungkap Mutmainnah alias Innah. 

Untuk itu, Innah mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Dara pada tanggal 27 November 2024 agar coblos nomor urut 2, Satu-satunya calon wakil mengenakan jilbab putih. 

"Perempuan harus coblos sesama perempuan, karena yang memahami Ibu-ibu hanya saya perempuan," ajaknya. 

Janji Innah akan beri modal usaha untuk Ibu-ibu, yang penting siap menjemput Kota Bima Baru. 

Aji Rum meminta masyarakat agar tidak percaya pada oknum yang mengklaim Program Keluarga Harapan (PKH) daerah, karena yang ada hanya PKH l, program pemerintah pusat. 

Dia jelaskan PKH adalah program pemerintah pusat melalui kementrian sosial dan bukan program dinas sosial. 

Aji Rum berjanji akan beri transportasi bagi pendamping PKH, apabila menang di pilwakot Bima 2024.

"Pendamping PKH akan kami berikan trasnportasi," ucapnya. 

Pada kesempatan itu, Aji Rum memberikan sumbangan pribadi untuk mushola RW 03 dan Masjid Al Ikhlas di Kelurahan Dara. Masyarakat setempat menyambutnya dengan gembira. (***). 

Load disqus comments

0 comments