Diah Citra Pravitasari Ditunjuk DPP Golkar Jadi Ketua DPRD Kabupaten Bima

BIMA-Mediadinamikaglobal.id || Ketua DPRD Kabupaten Bima sementara, Diah Citra Pravitasari ditunjuk oleh DPP Partai Golonga Karya (Golkar) untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima definitif. Hal ini dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) yang telah ia terima pada Kamis (14/10/2024).

Ketua DPRD Kabupaten Bima Periode 2024-2029, Diah Citra Pravitasari

Rencananya, pengesahan pimpinan DPRD Kabupaten Bima definitif akan digelar secepatnya. 

Sapaan akrab Dae Dita mengaku, setelah menyampaikan kesiapannya.  SK tersebut langsung diserahkan untuk mendapatkan surat pengantar ke Sekretariat DPRD Kabupaten Bima. 

Dae Dita sudah menerima SK resmi dari DPP Golkar. Sebelumnya telah dilantik pada tanggal 25 September 2024 sebagai ketua DPRD Kabupaten Bima sementara. Kini telah dinyatakan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima secara definitif Periode 2024-2029.

Dae Dita menggantikan posisi Ketua DPRD Kabupaten Bima Sebelumnya Muhammad Putra Ferryandi, S. IP., M. IP yang saat ini sedang mengikuti kontestasi pilkada calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bima yang berpasangan dengan Hj. Rostiati, S. Pd tahun 2024.

Selain Dae Dita, akan disahkan tiga pimpinan lainnya yang akan menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima. Setelah pengesahan, surat pengesahan akan dikirimkan ke Kemendagri untuk ditindaklanjuti dan dilantik sebagai pimpinan definitif.

“Tindak lanjutnya, hari ini sudah diserahkan ke DPD Provinsi untuk surat pengantar ke Sekwan. InsyaAllah, secepatnya diadakan paripurna pengesahan. Pengesahan dulu, baru pelantikan. Suratnya sudah ada, jadi empat pimpinan akan ditetapkan. Setelah itu, nanti ada lagi paripurna istimewa untuk pelantikan definitif,” tutupnya.(MDG05). 

Load disqus comments

0 comments