Dikes Kabupaten Bima Helat Evaluasi Capaian Indikator Prioritas Nasional dan SPM Kesehatan


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id Sebanyak 75 orang yang merupakan pejabat terkait dari unit kerja Inspektorat, Bappeda, BPKAD dan Bagian Tata Pemerintahan Setda mengikuti Evaluasi Capaian Indikator Prioritas Nasional dan Capaian Indikator 12 Layanan SPM Bidang Kesehatan di Rumah Dinning Penatoi Kota Bima.  Selasa (22/10/24) 

Kadis Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurahman, SE, M. Si dalam sambutannya menekankan pentingnya evaluasi ini sebagai bagian integral dari siklus perencanaan dan penganggaran. 

Mantan Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik ini menegaskan, evaluasi bukan sekadar formalitas, melainkan instrumen penting untuk mengukur efektivitas program dan mengidentifikasi area yang membutuhkan perbaikan.

Fahrurahman juga memaparkan, kegiatan evaluasi ini merupakan wujud komitmen instansi yang dipimpinnya dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. 

"Tentu saja melalui evaluasi komprehensif, partisipatif sehingga terwujud peningkatan kinerja program kesehatan yang lebih baik, tepat sasaran dan mampu memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Bima". Jelasnya. 

Menutup arahannya, Kadis Kesehatan berharap, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius. Hal ini penting untuk memastikan bahwa evaluasi dapat menghasilkan rencana tindak lanjut yang konkret dalam menghadapi berbagai tantangan pencapaian target program dan kegiatan kesehatan di Kabupaten Bima.


Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga Sekretaris Dikes Nurul Wahyuti, SE, ME, menyampaikan bahwa evaluasi ini mencakup pembahasan mendalam tentang capaian indikator prioritas nasional dan 12 layanan SPM bidang kesehatan. 

Melalui forum ini, diharapkan dapat teridentifikasi berbagai kendala dan tantangan yang dihadapi dalam implementasi program kesehatan, sekaligus merumuskan solusi strategis untuk mengatasinya. Terang Nurul. 

Evaluasi Capaian Indikator ini, dihadiri pula oleh Kepala Bidang dan Kepala Sub Bagian, Tim Kerja, Wakil Supervisor penanggung jawab program lingkup Dikes dan para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Bima. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments