Dugaan Pelesiran Dilakukan Anggota DPRD Tuba Dapat Respon Kecewa dari LSM Permak Lampung.

Tulang Bawang - Mediadinamikaglobal.id || Menyikapi terkait dugaan Pelesiran Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang (Tuba) yang dilakukan Ines Septia Saputri yang merupakan dari Partai PDIP (Partau Demokrasi Indonesia Perjuangan) mendapat respon kecewa dari Elemen Masyarakat Permak (Pergerakan Masyarakat Anti Korupsi) Provinsi Lampung. 
Lalu, Lembaga Permak Provinsi Lampung juga merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat sebagai “social control of the change” dalam mewujudkan tata pemerintah dan tata pengelolaan keuangan yang baik dan transparan dalam upaya kepedulian terhadap pembangunan daerah.

Dalam hal ini Rizal selaku Ketua LSM Permak Lampung merasa sangat kecewa terkait prilaku yang kurang baik dilakukan oknum Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang yang menghabiskan Anggaran demi Pelesiran bersama teman-teman. 
"Seharusnya sebagai Anggota DPRD, oknum tersebut harus lebih ekstra untuk memberikan program-program nya bukan melakukan Pelesiran, Anggota DPRD itu digaji oleh Rakyat agar dapat memajukan daerah yang menjadi perwakilannya", jelas Rizal kepada awak media. (Kamis, 24/10/24).

Ketua LSM Permak meminta kepada masyarakat Kabupaten Tulangbawang khususnya Dapil 2 (Daerah pilih Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo) dapat memilih calon perwakilan yang lebih kompeten agar benar-benar mendengarkan aspirasi rakyat. 
"Anggotan DPRD benar tidak ada jam kerja nya untuk mengisi absensi dan bukan hanya di kantor saja tapi banyak di masyarakat juga dikarenakan Anggota Dewan kerjanya kan bukan cuma kerja di kantor seperti PNS. Seharusnya masyarakat Kabupaten Tulangbawang khususnya Dapil 2 memilih perwakilan rakyat yang lebih kompeten agar dapat mewujudkan aspirasi masyarakat bukan memilih perwakilan yang senang berjalan-jalan bersama teman-teman disaat jam kerja, "tutupnya.

Berita sebelumnya, 
Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang berinisial (ISS) yang merupakan dari Dapil II Tulang Bawang diduga pelisiran dengan teman-teman nya ke Pantai di Lampung Selatan atau, Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan. Yang diduga ISS menggunakan baju berwarna putih dan rok berwarna biru berdasarkan dari postingan Instagram dengan akun @andimekarsari, (Kamis, 03/10/2024).

Diduga menggunakan Kendaraan Toyota Innova dengan Nomor Polisi BE 1**1 AAA berwarna putih. 
Seharusnya Anggota Dewan yang baru saja di lantik bulan lalu memberikan program-program kerjanya untuk masyarakat yang bukannya pelisiran di jam kerja. 
Namun Gaji Anggota Dewan Tulang Bawang ISS tersebut yang dibayar oleh rakyat akan tetapi tidak gunakan waktu atau program nya kepada masyarakat. 
Saat di konfirmasi melalui via WhatsApp dengan nomor 082280xxxx10 Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang berinisial ISS mengelak bahwa mengaku Plesiran tersebut bukan di hari jam kerja.

"Emang disitu saya live ya ? Emang foto hari minggu harus di upload hari minggu ?, Saya foto hari minggu, boleh dong di upload hari senin, selasa, rabu atau hari lain? Ya kalo gak sabtu minggu. Tapi itu beberapa bulan lalu. Ngapain juga saya hari kerja ke pantai. Jadi saya boleh gak upload foto saya berapa tahun lalu, dihari ini ? Konfirmasi aja andi mekar sari. Dia biasa sidang di Pengadilan Negeri ,"elak nya.( Fs/Red ) 
Load disqus comments

0 comments