Empat Komisariat HMI MPO Mataram Gelar MAPERCA Akbar Hadirkan Jiwa Futuristik Kader


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id.- Empat Komisariat HMI MPO Cabang Mataram melaksanakan Rapat Masa Perkenalan Calon Anggota Kader ( MAPERCA ) di Lapangan FIK Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram. Jum'at ( 3/10/2024 ).

Ketua Panitia, Muhammad Adam Ikbal  menyampaikan pertemuan pada sore ini dalam rangka membahas pemantapan persiapan untuk Latihan Kader Satu ( LK I ) Empat Komisariat yakni, Komisariat Hijau Hitam, Bulan Sabit, Mandalika, dan Ikip yang insyaallah akan dilaksanakan pada hari Jum'at tanggal, 4 Oktober 2024.

"Pelaksanaan LK I Raya Empat Komisariat ini mulai tanggal, 4 sampai 7 Oktober 2024, bertempat di Kantor Desa Sesela Gunung Sari Lombok Barat," ucap Muhammad Adam Ikbal disapa akrab Mumun dalam sambutannya.

Mumus mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota panitia tetap kompak dan bahu membahu agar kegiatan ini sukses dilaksanakan dan berjalan dengan lancar, mulai kegiatan hingga akhir kegiatan nantinya.

"Suksesnya kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan kita semua," ajak Mumun.

Sementara, Formatur terpilih, Sudirman mengatakan selamat datang dan bergabung di Rumah juang Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi ( HMI MPO ). 

"HMI merupakan organisasi perkaderan dan perjuangan sebagaimana yang tertuang dalam balutan konstitusi HMI," ujar Sudirman.

Sambung Sudirman, HMI adalah wadah yang tepat bagi para Mahasiswa Islam untuk mencari ilmu pengetahuan, membentuk kualitas diri, dan berdinamika berjuang untuk menegakkan Amar Makruf nahi mungkar.

"Di HMI juga sebagai tempat untuk memperkuat hubungan sesama manusia (Hablum Minanas) dan hubungan manusia dengan Allah SWT, melalui kajian spritual dan juga penguatan kapasitas kajian-kajian intelektualitas dan Emosional ceace," tutur Sudirman.

Sudirman berharap kepada panitia agar serius dan kompak guna mensukseskan hajatan sakral ini, semoga kegiatan LK I Raya berjalan sesuai dengan diharapkan bersama. 

"Begitupun, kepada calon anggota kader agar serius bergabung dan berproses dengan dengan baik, totalitas sebagaimana yang diungkapan ayahanda "Lafran Pane". Kita diajak ber-HMI bukan untuk diperintah, kita diajak ber-HMI untuk berpikir dan bergerak tanpa diperintah. Itu ciri khas kader HMI dalam menjaga independensinya," pungkas Formatur terpilih. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments