Pemkot Bima Gelar Prosesi Upacara HUT RI Ke-79


Kota Bima, Media Dinamika Global-id. Pemerintah Kota Bima Lakukan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Berlangsung Di Kantor Walikota Bima. Hadir dalam Upacara kali Pj Walikota Bima, Plt Setda Kota Bima, Para Kepala Dinas dan SKPD Kota Bima, Para Camat Se-Kota Bima, Para Lurah se-Kota Bima, dan Stakeholder lainnya. Upacara HUT RI Tahun 2024 dengan Tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Nampak hadir Pejabat Walikota Bima Drs. H. Mukhtar, MH, Mantan Pj Walikota Bima H. M. Rum, Mantan Wakil Walikota Bima Ferry Sofian, H. Arahman H. Abidin, Ketua dan Anggota DPRD Kota Bima, Kodim 1608, Kompi Senapan A, Polres Kota Bima, Satuan Polisi Pamong Praja, Damkar dan Perhubungan, Peserta Pramuka, Mahasiswa dan Mahasiswi dari Perguruan Tinggi di Bima, tokoh Adat, Toma, Toga, dan Towa serta Stakeholder lainnya.

Banyak hal yang ditampikan pada hari ini, di antaranya Tarian dari berbagai Pewakilan baik dari Masyarakat yang ada di Kota Bima hingga dari Mahasiswa dan Mahasiswi berbagai PTS se-Kota Bima hingga Perpaduan Suara, sebagai bagian dari Upaya untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia Tahun ini.

Atraksi Tarian dari Tambe, dan Tarian atraksi dari Monggo Runggu dari Ngali yang menggambarkan tentang Bagaimana Keempat Putri Raja tersebut telah memperjuangkan Kemerdekaan indonesia ini melalui Daerahnya atau Kampungnya. 

Upacara Detik-detik Proklamasi kemerdekaan Indonesia telah dimulai. Komandan Upacara Kapolsek Pelabuhan Bima, Pasukan Pengibar Bendera Merah berasal dari Putra dan Putri terbaik Kota Bima, ada Perwakilan dari Sekolah Negeri maupun dari Madrasah yang ada di Kota Bima.

Selaku Inspektur Upacara Pejabat Walikota Bima Drs. H. Mukhtar, MH telah tiba di Lapangan Upacara Detik-detik Proklamasi kemerdekaan Indonesia di Lapangan Kantor Walikota Bima. Detik-detik ditandai dengan Penekanan Tombol Sirine, dan Persiapan Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Kemudian Pembacaan Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Ketua DPRD Kota Bima.

Sementara situasi saat ini, tengah berlangsung Upacara tersebut hingga Berita ini di Publikasikan.

Load disqus comments

0 comments