Perdana, Sebanyak 372 Mahasiswa Dan Mahasiswi Universitas Nggusuwaru Ikuti Wisuda Sarjana


Bima NTB. Media Dinamika Global. Id.- Perdana, Sebanyak 372 Mahasiswa Dan Mahasiswi Universitas Nggusuwaru Ikuti Wisuda Sarjana. Nampak Hadir Kepala Dikti, Plt Bupati Bima, Pj.Wali Kota Bima, Ketua Yayasan dan Dewan Pembina, Para Dekan, Dosen Unswa, Para Mahasiswa dan Orangtua yang turut mendampingi. Kemudian nampak pula Rektor, Wakil Rektor I, II, Ketua Senat, Dekan F-KIP, Dekan Santex, dan Orator dan Stakeholder lainnya. Senin, 14 Oktober 2024

Hasil Pantauan Media ini, Nampak Hadir Kepala Dikti,  Plt Bupati Bima, Pj.Wali Kota Bima, Ketua Yayasan dan Dewan Pembina, Ketua PTS yang ada di Kota maupun Kab. Bima dan Dompu, Kepala Kodim, Kapolres Kota/Kabupaten Bima, Para Dekan, Dosen Unswa, Para Mahasiswa dan Orangtua yang turut mendampingi. Kemudian nampak pula Rektor, Wakil Rektor I, II, Ketua Senat, Dekan F-KIP, Dekan Santex, dan Orator dan Stakeholder lainnya.

Sebagaimana biasanya Kampus Unswa ini yang dulu STKIP Bima, setiap Wisuda harus menggunakan Gedung Serba Gunanya dengan tujuan agar Kampus tersebut bisa lebih Familiar dengan Orang Tua Mahasiswa dan Mahasiswi, Masyarakat Umum sehingga Kedekatan itu dapat terpancar dan terpatri dalam jiwa konstituen serta Civitas Akademika.

Mengawali Sidang Senat Terbuka kali ini, dimulai dengan Pembacaan Al-Qur'an lalu Doa serta Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta lagu yang dipandu Langsung oleh Plt Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nor, M. Pd.

Selanjutnya Menyanyikan Himne Baru Universitas Nggusuwaru Bima sebagai bentuk Rasa Cintanya, pada Akademik, Kampus, Al Mamaternya karena Jiwanya terpatri dalam Sanubarinya 

Universitas Nggusuwaru ini merupakan Wisudawan dan Wisudawati Perdana setelah beberapa Tahun telah berubah statusnya dari Perguruan Tinggi hingga berubah Statusnya menjadi Universitas. Ini sebuah Gebrakan yang luar biasa yang dilakukan oleh Ketua Yayasan,  dan Pembina Perguruan Tinggi Swasta ini.

Hal ini disampaikan Oleh Ketua Dewan Pembina Universitas Nggusuwaru Drs. Aris Muhammad, SH sesaat sebelum Berlangsungnya Rapat Senat Terbuka pada Media ini. Ia menceritakan bagaimana caranya berubah Statusnya dari STKIP ke Universitas Nggusuwaru.

Sementara itu, Dr. Nasution,M. Pd Mengawali Sambutannya, mengucapkan Selamat kepada Para Wisudawan dan Wisudawati atas Selesainya Program Study yang cukup panjang, dengan berbagai Lika dan liku, tetapi pada Hari ini Impian tersebut telah terwujud.

Kemudian Nasution Melanjutkan bahwa Universitas Nggusuwaru ini merupakan Wisudawan dan Wisudawati Perdana sebanyak Ratusan Orang. Dalam waktu Satu Tahun ini, kami terus berbenah dalam rangka Membangun Peradaban, Pembangun Akademik yang lebih baik lagi.

Dan yang lainnya, kami telah Membuka Jurusan yang baru seperti PAUD, Olahraga dan lainnya. Kami bertekad bahwa suatu saat nanti Pendidikan yang ada di Bima akan menjadi Kiblat bagi yang lainnya. ujarnya


Kemudian selanjutnya, Atas Kehadiran para Hadirin dan Hadirat dalam kesempatan ini kami tidak lupa mengucapkan terimakasih serta Mohon Maaf apabila kemudian Pelayanannya tidak sesuai dengan status Sosialnya.

Dan kepada Para Wisudawan dan Wisudawati pada Hari ini, adalah hari Kebahagian bagi Orangtuamu, ini adalah awal dari sebuah perjuangan karena ada banyak tantangan ketika Adik-adik terlibat langsung dengan Masyarakat karena itu, kami berpesan agar menyesuaikan dengan keadaannya. Pungkasnya.(MDG024).

Load disqus comments

0 comments