PHBI At-taubah Pekon Teba Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M.


Tanggamus - Media Dinamika Global.Id.- Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2024, PHBI At-taubah Pekon Teba memperingati momen bersejarah bagi ummat Islam di seluruh dunia, PHBI At-taubah Pekon Teba memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tersebut,di laksanakan pada tanggal 29 September 2024. 

"Lantunan ayat suci Alquran yang di bawakan oleh Qalam ilahi "Adi Admajaya,dan dilanjut saritilawah oleh Mazida Auliani S.Pd.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, bertujuan untuk mengenang dan meneladani akhlak dan ajaran Beliau,untuk kita sebagai ummat Nya, dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Di seluruh daerah bahkan dunia,di bulan Rabiul awwal ini ummat Islam memperingati hari kelahiran junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Di isi dengan kegiatan seperti pengajian,pembacaan sholawat,serta sedekah. nilai-nilai yang di teladani dari Nabi Muhammad SAW, seperti kasih sayang,keadilan dan perdamaian menjadi inti dari setiap makna maulid ini.selain memperkuat spiritualitas,maulid Nabi. juga menjadi ajang mempererat silaturahmi dan persatuan ummat,"oleh Ustazah Diana yang bertindak sebagai penceramah dari kecamatan kota agung timur, kabupaten Tanggamus.

"Terselenggaranya acara ini berkat kerjasama PHBI, pemerintah Pekon, masyarakat dan ibu-ibu pengajian Pekon Teba,hal tersebut di sampaikan Herwansyah Ilyas," ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) At-taubah Pekon Teba saat di konfirmasi oleh media ini Detektivenews.

"Alhamdulillah acara maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini berjalan dengan lancar sesuai konsep awal,jelas ketua PHBI At-taubah Pekon Teba.

Hadir dalam acara tersebut, kepala Pekon Teba Junaidi Yazid S.Kom., PPN Pekon Teba H.Sumarno, BHP Pekon Teba,tokoh masyarakat,tokoh adat,Rismawan,dan ibu ibu pengajian At-taubah Pekon Teba.

Tidak menyurutkan niat, antusias masyarakat berbondong-bondong untuk hadir dalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW,walau dalam kondisi cuaca hujan.(Yunt)

Load disqus comments

0 comments