PK STN Lotim Serahkan Ribuan Bibit Kepada Masyarakat


Mataram-NTB, Media Dinamika Global.Id - Upaya untuk meningkatkan kualitas lingkungan sembari menanti datangnya musim penghujan, PK STN Lombok Timur (Lotim) membagikan sejumlah bibit produk kepada masyarakat yang tersebar di beberapa titik di Lombok Timur.

PK STN Lotim menyampaikan, titik pertama berada di Desa Belangting kec. Sambelia yang langsung di terima secara simbolis oleh Junaidi selaku ketua masyarakat belanting.

"Kedua didistribusikan di desa senang galih dan diterima oleh Amaq Eman juga selalu ketua dan sekaligus sebagai pengurus STN Desa senang galih kecamatan Sambelia," ucapnya. Jum'at (11/10/24).

Selanjutnya, titik terakhir atau yang ketiga berada di desa dasan lian kecamatan Aikmel dan diterima oleh Pak guru.

Adapun bibit yang di bagikan kepada masyarakat tersebut berjumlah sebanyak 1500 pohon yang terdiri dari 400 bibit pohon serikaya butir, 200 bibit pohon mangga, sebanyak 600 bibit pohon jambu mente, dan sebanyak 300 bibit pohon nangka pertanian, dari sejumlah bibit pohon yang dibagikan kepada masyarakat tersebut.

Sementara, Koordinator lapangan penyerahan bibit pohon produktif PK STN Lotim, Leo San (Koordinator STN Pulau Lombok) menyebutkan bahwa bibit tersebut sangat di butuhkan dimasa mendatang, baik untuk kebutuhan sebagai pangan maupun sebagai makanan untuk ternak.

"Selain buahnya sangat di butuhkan untuk begawe, daun dari pohon nengka ini kelak sangat bermanfaat untuk pakan kambing," ujar Leo San.

"Serikaya butir, mangga dan jambu mente juga tidak kalah, itu sangat bermanfaat untuk menunjang perekonomian masyarakat sekitar" imbuh Leo San

Tak sampai disana, Leo San juga menyebut bahwa bibit pohon yang di bagikan kepada masyarakat tersebut sangat cocok di tanam di tiga titik yang ada, karena minim perawatan.

Diakhir disampaikan Leo San berpesan agar tetap menjaga lingkungan dan tetap menyelaraskan kehidupan bermasyarakat dengan alam, pungkasnya. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments