Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polres Dompu Temui Warga Wawoduru dan Imbau Wujudkan Pilkada Aman


Dompu-NTB, Media Dinamika Global.Id.–Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Polres Dompu menggelar kegiatan sambang, tatap muka, dan mengimbau kepada masyarakat Desa Wawonduru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, pada Jum'at (11/10) pukul 20.30 WITA. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif menjelang tahapan kampanye Pilkada Bupati/Wakil Bupati dan Gubernur/Wakil Gubernur tahun 2024.

Dalam rangkaian Operasi Mantap Praja Rinjani 2024, Polres Dompu terus melakukan pendekatan langsung kepada masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Masyarakat diimbau untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun dalam Pilkada nanti terdapat perbedaan pilihan. Petugas juga mengingatkan warga agar tidak mudah terpengaruh oleh berita-berita bohong (hoaks) yang dapat memecah belah dan merusak stabilitas keamanan di lingkungan setempat.

"Kami mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam menerima informasi, jangan mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas kebenarannya. Meskipun berbeda pilihan dalam Pilkada, kita harus tetap menjaga persatuan agar situasi tetap kondusif," ujar salah satu petugas dalam sambang tersebut.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 21.00 Wita itu berjalan dengan aman dan tertib. Masyarakat yang hadir menyambut baik imbauan tersebut dan berkomitmen untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

Dengan upaya ini, Polres Dompu berharap pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Dompu dapat berjalan lancar tanpa gangguan Kamtibmas, serta memperkuat semangat kebersamaan dan persaudaraan di tengah masyarakat. (Surya Ghempar).

Load disqus comments

0 comments