Serda Israh Babinsa Rabadompu Barat Ajak Masyarakat Gotong Royong


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka menjaga dan menciptakan suasana yang bersih dan asri, Serda Israh Babinsa Kelurahan Rabadompu Barat yang merupakan anggota Koramil 1608/Bima melaksanakan Gotong Royong bersama pemerintah kota Bima dan masyarakat Rabadompu Barat di Lapangan Pahlawan Raba. Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli H. Sukarno, SH, Kabag Kesra, Kadis PUPR, Kadis DLH, Lurah se kecamatan Raba, Ketua RT/RW, dan warga masyarakat Rabadompu Barat. 

Kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk memperbaiki lingkungan dan merawat taman kota sehingga menjadi tempat yang nyaman dan sehat untuk aktivitas masyarakat. Jum'at(18/10/24).

Menurut Serda Israh, gotong royong adalah wujud dari kebersamaan masyarakat dalam merawat lingkungan dan membantu pemerintah dalam mencapai tujuan bersama. Masyarakat Rabadompu Barat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka bekerja sama untuk membersihkan sampah dan rumput liar di sekitar lapangan. 

Hasil dari kegiatan gotong royong ini sangat memuaskan. Serda Israh mengatakan bahwa hasilnya sungguh luar biasa dan banyak yang terkejut dengan perubahan yang terjadi di sekitar lapangan Pahlawan Raba ini. Pihak pemerintah dan masyarakat Rabadompu Barat berharap kegiatan ini dapat dijadikan contoh bagi masyarakat lain di Bima untuk merawat lingkungan dan menjadikannya sebagai tempat yang lebih nyaman untuk dilakukan aktivitas sehari-hari.


Kadis PUPR dan Kadis DLH menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Kelurahan Rabadompu Barat, masyarakat dan semua pihak yang turut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan di lingkungan sekitar untuk menjaga lingkungan dan menciptakan suasana yang lebih bersih, indah dan asri.

Ketua RT/RW dan Lurah Kecamatan Raba juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Rabadompu Barat, pemerintah kota Bima dan masyarakat Rabadompu Barat. Mereka berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan dijadikan contoh untuk melakukan kegiatan serupa di lingkungan masing-masing untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. (MDG 023)

Load disqus comments

0 comments