Terbukti, Aji Rum Mampu Membangun Kota Bima Dalam Waktu Singkat


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id.-Terbukti, Aji Rum Mampu Membangun Kota Bima Dalam Waktu Singkat. Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Nomor Urut 2, Ir. H. Mohammad Rum, MT dan Hj. Mutmainnah Haris, SH (Aji Rum-Umi Innah) memiliki kelebihan dengan paslon lain. Sabtu, 05 Oktober 2024.

Kelebihan Ir.H.Mohammad Rum, adalah disaat dirinya menjabat sebagai (Pj) Wali Kota bima selama 10 Bulan terasa keberadaannya sebagai pelayan Masyarakat. Beda dengan rencana kerja oleh paslonain saat melakukan kampanye dan blusukan di Pilkada saat ini. 

"Paslon Lain sedang memberikan sejumlah janji-janji. Seperti membangun Rumah Sakit (RS) yang representatif, Namun Aji Rum saat jadi Pj Walikota sudah masukan anggaran fantastis terkait pembangunan Rumah Sakit". 

Yang lain baru rencana mau bangun rumah sakit yang representatif seperti di Kota-Kota besar lainnya. Harapannya, agar rakyat dan keluarga yang sakit tak habiskan banyak uang utk biaya hidup dan perawatan di luar daerah.

Yang lain baru rencana. Dan di saat menjadi Pejabat Walikota Bima H. Mohammad Rum sudah mengeksekusi rencana program dari Paslon lawan. 

Keberhasilan Aji Rum saat menjadi Pejabat Walikota Bima lalu adalah berhasil melobi anggaran pusat yang akan masuk ke dalam APBD 2025 Kota Bima sebesar lebih dari 170 Miliar. 

“Pada saat saya jadi Pj Walikota Bima sudah alokasikan anggaran 170 Milyar untuk pembangunan Rumah Sakit yang representatif di Kota Bima melalui APBD Kota Bima” Ujar Aji Rum pada Media Bimantika usai Sholat Subuh (5/10/ 2024).

Bangunan megah nan icon yang akan menjadi maestro Kota Bima yang Baru akan mulai dibangun tahun depan yang berlokasi di bekas kantor Walikota Bima yang lama di Kecamatan Raba, Kota Bima.

Itu satu maha karya Aji Rum yang pastinya didukung oleh Perangkat Daerah Pemkot Bima dan jajaran Pimpinan maupun Anggota DPRD Kota Bima.

Itu satu yang tampak monumental dari prestasi Aji Rum yang menjadi sebuah kebanggaan bagi warga masyarakat Kota Bima. 

Dan yang kedua, tercakup dalam program kerjanya jika terpilih bersama Umi Innah yaitu melanjutkan Pembangunan IAIN Kota Bima yang akan menjadi kampus negeri pertama di Pulau Sumbawa. 

Orang tua yang ingin anaknya kuliah di kampus negeri dan tidak lagi menghabiskan banyak biaya hidup seperti kuliah di luar daerah, tentunya akan mengangkat Dua Jempol dengan Rencana Besar Aji Rum Bangun Kampus IAIN melanjutkan Cita-Cita Luhur Walikota HM Lutfi Periode 2018-2023. 

Dengan adanya Kampus IAIN Bima tentu Peradaban Intelektual mulai terbangun dengan sendirinya karena Kampus adalah laboratoriumnya produk kaum cendekia dan intelektual muda. 

Selain itu juga ada kelanjutan untuk pengembangan Kampus Satelit ITS di Kota Bima. 

Satu gambaran jika Aji Rum terpilih menjadi Walikota Bima pencapaiannya bisa lebih dari Bapak Pembangunan Kota Bima Almarhum Noli yang sudah membangun Gedung Putih Kantor Walikota Bima dan 6 unit SDN bertaraf internasional di tengah nilai APBD yang masih rendah saat itu Kota Bima baru terbentuk (Tim) 

Load disqus comments

0 comments