Viralll,.!!! Dugaan Penyimpangan Dana BOS SDN 02 Makarti Tama, Pimpinan Umum Media Harian Lintas Jounal, Angkat Bicara.

Tulang Bawang – Mediadinamikaglobal.id || erkait pemberitaan adanya dugaan Penyimpangan Dana BOS Di SDN 02 Makarti Tama, Kecamatan Gedung Aji Baru, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Kini menjadi sorotan Publik dan sejumlah Elemen masyarakat berharap adanya Keterbukaan informasi Publik dalam penggunaan Anggaran di sekolah tersebut.

"Pimpinan Umum Perusahaan Media Harian Lintas Jounal " Tabrani, angkat bicara. Minggu,. (13/10/2024) 

“Dana BOS harus digunakan untuk kebutuhan sekolah yang skala prioritas dan Kepala Sekolah seharusnya dalam penyusunan Arkas melibatkan dewan guru dan komite Sekolah, jangan semaunya sendiri menggunakan Dana BOS, ini Uang Negara bukan uang pribadi kepala Sekolah,” Ujar "Tabrani dengan Nada geram kepada Sejumlah Awak Media. 

"Tabrani Pimpinan Umum Perusahaan Media Harian Lintas Jounal, Menilai bahwa adanya indikasi mar’up dan Manipulasi data dalam penggunaan Dana BOS di sekolah SDN 02 Makarti Tama tersebut, “Tim Kami akan mengadakan investigasi di lapangan dan Pulbaket karena ada beberapa komponen Dana BOS yang cukup fantastis, Oknum kepala sekolah bukan di Tahun 2023 saja menganggarkan Dana Untuk Perpustakaan dan gajih Guru Honorer Serta Sarana dan prasarana sekolah, tapi di tahun 2022 juga lumayan besar dianggarkannya,” Ucapnya "Aden Tabrani sapaan akrabnya.

“Kami akan mendalami permasalahan ini, lanjut Tabrani dan akan segera membuat tim untuk menelusuri terkait tentang dugaan Penyimpangan Dana BOS Di Sekolah SDN 02 Makarti Tama, dimana penggunaan dana BOS harus tepat sasaran dan mengacu pada Juklak dan Juknis yang sudah ditentukan oleh Permendikbud,” jelas Tabrani.

"Sambung nya Tabrani, Selaku Pimpinan Umum Perusahaan Media Harian Lintas Jounal, “Tim kami akan bekerja extra karena berdasarkan data yang kami peroleh yang dapat di percaya tentang dana BOS SDN 02 Makarti Tama ada beberapa Komponen dalam penggunaan Anggarannya nominalnya sangat besar. 

Dan Oknum Kepala Sekolah di dalam pemberitaan yang sudah Terbit sebelumnya, itu telah saya cermati adanya pembohongan Publik. Yang jelas ini memang patut dipertanyakan, tidak menutupi kemungkinan dalam waktu dekat Tim kami Serta Pihak Lembaga akan segera melaporkan ke Dinas Pendidikan Tuba dan Dinas terkait Serta ke PJ Bupati Tuba, Bahkan Ke Tipikor Polres Tuba, agar permasalahan ini dapat menjadi terang benderang,” Pungkasnya, Tabrani,."' ( Fs/Red ) 
Load disqus comments

0 comments