Warga Dusun Ntori Utama Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Air Bersih Dari BPPD Kabupaten Bima

BIMA-Mediadinamikaglobal.id || Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergerak cepat mendistribusikan air bersih di wilayah Dusun Ntori Utama RT006/RW003 Desa Ntori Kecamatan Wawo,Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengalami krisis air bersih akibat musim kemarau. Minggu (20/10/2024) sekira pukul 07.30 Wita. 

Anggota Satpol. PP Kecamatan Wawo Jalaluddin, S. Sos memberikan bantuan air bersih dari BPBD Kabupaten Kepada warga Rt 006/003 Dusun Ntori Utama


Sulitnya air bersih di wilayah Dusun Ntori Utama diakibatkan karena dampak musim kemarau yang berkepanjangan sehingga sumber air bersih di wilayah tersebut semakin berkurang. Akibat kondisi tersebut terdampak kekurangan pasokan air bersih.



Untuk mengatasi problem tersebut, BPBD Kabupaten Bima melalui Kecamatan Wawo telah mengambil langkah konkret dengan mendistribusikan sebanyak satu tangki mobil air bersih berkapasitas 5.000 liter yang diterjunkan langsung bersama dengan anggota Satpol PP Kecamatan Wawo beserta salah satu sekretaris BPD Desa Ntori.


"Karena kemaraunya agak lumayan panjang, bahkan sumur juga sudah mulai kering, kalau untuk ketersediaan air sekarang hanya ada air payau akibatnya warga terpaksa mandi air asin. Nah, dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD ini, warga merasa sangat terbantu untuk keperluan sehari-hari," ujarnya. 


Camat Wawo Syarifudin Bahsyar,S.Sos Saat dihubungi langsung awak media, menyampaikan dengan adanya bantuan air bersih ini, menjadi langkah awal dalam membantu warga yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Sehingga air bersih ini, nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak, mandi, mencuci pakaian dan lainnya.


"Saya juga sudah mengimbau, kalau seandainya warga mau mengkonsumsi air bersih tersebut untuk diminum, maka airnya harus dimatangkan terlebih dahulu," tambahnya.


Sekretaris BPD Desa Ntori, Adnan Jamal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bima melalui BPBD dan Camat Wawo yang sudah merespon cepat bantuan air bersih untuk masyarakat di wilayahnya. 


Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemdes Ntori, Pemerintah Kecamatan Wawo dan BPBD Kabupaten Bima guna memastikan pasokan air bersih agar tercukupi. Masyarakat juga diminta agar dapat menghemat penggunaan air sehingga kebutuhan air dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


"Kami akan terus berkoordinasi ke BPBD karena bantuan ini masih satu tangki mobil, mengingat masyarakat kami jumlahnya banyak sehingga masih membutuhkan," ungkapnya. (MDG05)

Load disqus comments

0 comments