Yayasan Cipta Karya Darma Dukung STIKes Ameta Wujudkan Pendidikan Berkualitas


Bali,Tabanan, - Media Dinamika Global,Id,|| Pendidikan bukan hanya tentang buku dan kelas-kelas yang serius. Pendidikan adalah petualangan yang menarik, penuh kejutan, dan menyenangkan bagi setiap pelajar. Namun, sayangnya, tidak semua anak mendapat kesempatan untuk merasakannya.

Di dalam era globalisasi dan digitaliasi, Yayasan Cipta Karya Darma (YCKD), yang menaungi STIKes Advaita Medika Tabanan - Bali (STIKes Ameta). Untuk mewujudkan visi STIKes Ameta, yaitu “Menghasilkan lulusan yang unggul, spiritualis dan berdaya saing global tahun 2026.”. Selain memberikan pembelajaran yang berkualitas secara teori dan praktik, mahasiswa – mahasiswi juga di bekali dengan pendidikan bahasa Inggris secara khusus.

Yayasan Cipta Karya Darma (YCKD) mengadakan kerja sama dengan Yayasan Pelangi Akasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Yayasan Pelangi Akasa merupakan wadah volunteer/Sukarelawan yang berada di Tabanan – Bali.  

Kamis, 10 Oktober 2024 bertempat di kampus STIKes Ameta, Miss Hanna dan Miss Greta yang merupakan Volunteer/Sukarelawan Pendidikan Yayasan Pelangi Akasa, melaksanakan kegiatan saling mengenal budaya dan pengetahuan, khususnya bidang Kesehatan dengan mahasiswa STIKes Ameta. Kegiatan ini di berikan tajuk “English For Fun”, sehingga mahasiswa – mahasiswi dapat belajar dan mengasah kemampuan berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris. Dan nantinya mereka lebih siap dalam mengamalkan pengetahuan dan keilmuannya di masyarakat Internasional. 

Yayasan Cipta Karya Darma (YCKD) di ketuai oleh I Dewa Gede Ary Wirawan,S.S., memberikan mandat dan tanggung jawab kegiatan English For Fun kepada I Made Naya Gunadhi. Di sela kegiatan Pria yang akrab disapa Pak Naya ini menyampaikan bahwa, kegiatan English For Fun ini, menciptakan perubahan positif di dunia Pendidikan. Melalui kolaborasi sukarelawan yang berkomitmen untuk memberikan waktu, pengetahuan, serta keterampilan mereka. Dan Pak Naya juga merupakan Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan di STIKes Ameta.

Ini merupakan salah satu langkah terwujudnya cita - cita YCKD, dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, Seperti yang terkandung dalam Pembukaan UUD 1945. Untuk mewujudkan cita - cita tersebut perlu adanya pendidikan yang berkualitas tinggi, karena sejatinya pendidikan berperan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. (*harrybin)

Load disqus comments

0 comments